Tips Sukses Menulis Blog

Sukses Menulis Blog

Ingin mendapatkan tips sukses menulis blog supaya trafik menjadi lebih tinggi? Saya akan mencoba memberikan tips singkatnya. Tips seperti ini selalu berhasil membuat beberapa tulisan saya sukses dibaca orang. :wink:

Buat judul yang dicari

Untuk mengetahui judul apakah yang dicari oleh orang, Anda dapat menggunakan alat [riset kata kunci], tetapi dapat juga menggunakan insting. Saya akan bahas yang tanpa alat saja. Apa yang kira-kira akan diketikkan orang di mesin pencari, itu yang kita jadikan judul.

Ada dua tipe: informasi yang tidak berdasarkan waktu, dan sesuatu yang dicari berdasarkan waktu kejadiannya [event tertentu]. Anda dapat memprediksikan kira-kira apa yang bakal ramai dicari orang satu minggu lagi, satu bulan lagi, dan bulan-bulan tertentu.

Bulan Desember tentu orang selalu mencari segala hal yang berkaitan dengan Natal. Ketika ada Olympiade biasanya orang mencari tentang olahraga. Ketika ada bencana, orang mencari informasi tentang itu. Jika Anda pintar menyesuaikan judul postingan yang kira-kira bakal dicari orang, Anda akan mendapatkan banyak kunjungan. Ingat, judul sangat berpengaruh terhadap hasil pencarian.

Yang nggak berkaitan dengan waktu –tetapi-masih-tetap-selalu-dicari-orang- misalnya: segala sesuatu tentang blog, tips-trik, how to dan lainnya. Selama Anda membuat judul yang sering dicari orang, tulisan Anda sudah selangkah menuju sukses.

Buat kalimat pertama dengan keyword semenarik mungkin.

Saya langsung pada contoh saja supaya Anda paham. Pada contoh tulisan kali ini keyword utama yang saya gunakan adalah menulis blog. Sedangkan long tail keywordnya bisa: tips menulis blog dan tips sukses menulis blog. Saya memilih menggunakan long tail keyword pada kalimat pertama, karena pencarian dengan menulis blog masih tetap relevan dengan kalimat tersebut.

Mengapa harus kalimat pertama yang memuat keyword? Pertama, crawler mesin pencari men-scan dari kiri atas ke kanan. Jadi posisikan keyword pada awal tulisan Anda untuk memberitahu bahwa kata tersebut memiliki bobot lebih tinggi. Kedua, search engine akan menampilkan description pada hasil pencarian.

Description ini akan mempengaruhi pilihan orang [terutama yang semakin tinggi memiliki jam terbang dalam mencari sesuatu di search engine] dalam menentukan hasil mana yang akan mereka klik.

Blog yang hanya merangkum banyak kata kunci untuk ditampilkan, biasanya tidak memiliki kalimat yang baik dan meyakinkan bagi pembaca. Pembaca lama-lama bisa membedakan mana blog bagus yang harus mereka kunjungi, hanya dari melihat description yang ditampilkan oleh mesin pencari.

Buat artikel yang informatif

Setelah judul dengan sempurna kita buat, deskripsi kalimat pertama yang mengandung keyword sudah benar, Anda tetap harus serius menuliskan isinya. Jangan sampai pembaca merasa ‘tertipu’ setelah mengunjungi tulisan Anda selengkapnya.

Terakhir yang juga penting adalah, membaca ulang dan mengedit jika terdapat kesalahan ketik dan tanda baca sebelum menekan tombol publish. Tulisan Anda akan terlihat tidak profesional jika terdapat banyak kesalahan di sana-sini. Hilangkan juga beberapa kata yang tidak diperlukan, atau ternyata diulang-ulang sehingga mengaburkan artinya.

Ok, deh! Selamat mencoba!

http://isnuansa.com/tips-sukses-menulis-blog/

0 Response to "Tips Sukses Menulis Blog"

Posting Komentar

masukan anda terima kasih kami,
tanpa spam dan tanpa kata-kata kotor

Popular

Blog Archive

Silakan kunjungi :

iklan=herigator@gmail.com iklan=herigator@gmail.com iklan=herigator@gmail.com