Cara Menghilangkan Bau Sepatu

Cara Menghilangkan Bau Sepatu yang Menyengat

Cara menghilangkan bau sepatu secara alami dapat menggunakan beberapa bantuan bahan bahan dapur seperti kopi, teh, koran ataupun bahan lain yang cukup mudah untuk sobat dapatkan. Bukan rahasia lagi kalau sepatu merupakan salah satu hal yang tidak bisa lepas dari kehidupan kita sehari hari.
Bagi Sobat yang punya masalah bau sepatu seperti bau busuk menusuk hidung, tentu merasa tidak nyaman dan kurang pede. Terlebih bila ada acara perkumpulan, rapat agenda kerja atau pertemuan antar sesama teman sekolah, kuliah dan kolega di restoran lesehan atau acara syukuran di rumah teman atau tetangga. Karena acaranya digelar di lantai di atas tikar dan tidak sopan bila tidak melepas sepatu, maka bagi Sobat tentu akan merasa tidak enak karena bau sepatu yang melekat di kaki atau di kaos kaki. Orang pun akan terganggu dan merasa tidak nyaman dengan bau busuk tersebut.
Hal tersebut terjadi akibat produksi kelenjar keringat di kaki di mana satu kaki manusia mampu memproduksi keringat 568 ml keringat dalam sehari. Kumpulan keringat yang terdirin dari air dan garam tersebut kemudian dimakan oleh bakteri di kulit dan bakteri menghasilkan kotoran yang berbau menyengat yang kemudian menggumpal di kaos kaki, kaki dan sepatu. Maka jangan heran sepatu, kaki dan kaos kaki akan bau menyengat ketika dibuka.
cara menghilangkan bau sepatu

Cara Menghilangkan Bau Sepatu dan Bau Kaki

Bau pada sepatu, selain merusakk rasa percaya diri sobat, pasti juga akan berpengaruh terhadap bau kaki yang tidak sedap. Sepatu yang bau tantu juga akan membuat kaki menjadi ikut bau juga. Selain mengatasi bau dari sepatu, sobat juga perlu mengetahui tentang bagaimana cara mengatasi bau kaki karena bau pada kaki tidak hanya timbul karena sepatu yang bau juga. Bagaimana tentang cara menghilangkan bau kaki? Bisa sobat baca di Cara Praktis dan Mudah Mengatasi Bau Kaki Menyengat Berikut ada beberapa cara menghilangkan bau tidak sedap di sepatu.

1. Cara menghilangkan bau sepatu dengan baking Soda

Caranya: taburkan baking soda ke dalam sepatu di malam hari. Baking soda berfungsi menghilangkan bau termasuk bau sepatu.
2. Ganti pemakaian sepatu dan kaos kaki
Jangan biarkan memakai kaos kaki atau sepatu lebih dari dua hingga tiga hari. Usahakan punya sepatu dan kaos kaki cadangan. Ketika sudah dipakai dua hari, maka sepatu seperti sepatu sport dan kets serta kaos kaki dibersihkan, dicuci dan dijemur, dan Sobat memakai sepatu dan kaos kaki lain. Bila sepatu tidak bisa dicuci seperti sepatu kulit atau pantofel untuk kerja, cukup dijemur agar kering dan baunya hilang.
3. Segarkan Sepatu
Caranya:
Sehabis memakai sepatu sepulang kerja, sekolah, kuliah atau bepergian, usahakan diletakkan di posisi yang banyak angin atau cukup cahaya matahari. Usahakan sepatu dibuka dan bila ada talinya, maka dilepas agar udara dan cahaya panas matahari masuk dan berhasil mengusir bau. Terlebih sepatu basah dan lembab, maka sebaiknya dikeringkan dan dijemur jangan dipakai dulu agar tidak baud an menjadi sarang kuman dan bakteri.
4. Jangan lupa memakai kaos kaki setiap kali memakai sepatu
Ada sebagian orang cenderung merasa nyaman memakai sepatu tanpa kaos kaki. Hal tersebut harus diubah dan harus memakai kaos kaki untuk membantu menyerap keringat dan menghambat pertumbuhan bakteri dalam sepatu Sobat.
5. Gunakan pelembab, wewangian dengan cara disemprotkan ke dalam sepatu.
6. Rutin dan rajin merawat kaki.
Bila pulang sekolah, maka kaki harus langsung dibasuh, disabuni dan dicuci bersih agar kuman-kuman tidak terus menempel.
7. Usahakan melap atau mengeringkan kaki yang basah sebelum memakai sepatu
Jangan sekali-sekali memakai sepatu ketika kondisi kaki sedang basah dan lembab.

Cara Menghilangkan Bau Sepatu Tanpa Dicuci

Ada beberapa cara lain yang juga efektif menghilangkan bau sepatu. Di antaranya sebagai berikut:
1. Membungkus kopi dengan tisu, lalu bungkusan kopi tersebut dimasukkan ke dalam sepatu yang dipakai.
2. Gunakan semprotan foot spray untuk mencegah bau sepatu. Ingat ya, setelah Sobat menyemprot sepatu menjadi wangi, jangan langsung dipakai, tetapi terlebih dahulu dikeringkan atau minimal diangin-anginkan.
3. Gunakan silica gel yang memiliki fungsi menyerap uap air dan menjaga sepatu tetap kering.
4. Gunakan air garam atau air the untuk merendam kaki sehabis memakai sepatu agar kaki tidak bau dan ketika menggunakan sepatu cadangan, sepatu tidak akan bau.
5. Gunakan kaos kaki yang mampu menyerap banyak keringat.
Nah demikian tadi beberapa tips dari kami tentang cara menghilangkan bau sepatu secara mudah daan praktis.

http://perawatankulitmu.com
------------------------------------------------------------------------------

Cara menghilangkan bau sepatu akan kita bahas disini, ganguan ringan ini kadang membuat kita pussing dan malu ya. Sepatu adalah salah satu jenis alas kaki favorit selain sandal atau selop. Jenis sepatu terdiri dari berbagai macam model tergantung pada kegunaannya. Dengan bentuk dan bahan yang berbeda-beda, pastinya cara membersihkan sepatu pun juga berbeda. Contohnya, sepatu kulit dan sepatu kain yang pastinya memiliki cara berbeda untuk pembersihannya. Nah, sayangnya, tak semua orang sadar kebersihan akan sepatu mereka. Alhasil, bukannya tidak mungkin sepasang sepatu anda menjadi sangat bau terutama ketika anda baru saja mengeluarkan kaki anda darinya.
cara menghilangkan bau sepatu
(c) shutterstock.com

Cara menghilangkan bau pada sepatu

Sebenarnya sangat sederhana untuk menghilangkan bau yang ada pada sepatu ini. Tidak banyak hal yang perlu dilakukan untuk selalu menjaga sepatu anda agar tetap bersih, segar dan tak berbau.

Bubuk kopi sebagai penetral bau

Ya, selain untuk dikonsumsi sebagai minuman anti kantuk, kopi sangatlah berguna sebagai penetral bau dan dijadikan pilihan cara untuk menghilangkan bau. Tidak heran bahwa kita akan sering menemukan bubuk kopi di setiap toko parfum. Karena bubuk kopi tersebut berguna untuk menetralkan bau di hidung anda setelah mencium aroma satu jenis parfum, agar nantinya anda tidak akan merasa bingung jika anda akan mencium bau parfum dengan jenis yang berbeda. Nah, lalu bagaimana cara menghilangkan bau sepatu dengan kopi? Pastikanlah bahwa sepatu anda dalam keadaan bersih dan kering terlebih dahulu sebelum anda memasukkan kopi ke bagian dalamnya. Agar anda nantinya tidak kerepotan dalam membersihkan bubuk kopi dari dalam sepatu, bungkuslah bubuk kopi ke dalam kertas tisu. Lalu masukkan bungkusan kopi tersebut ke dalam tiap sepatu anda. Biarkan semalaman agar kopi secara maksimal menetralkan bau di dalam sepatu anda.

Rajin mencuci sepatu dan mengganti kaus kaki

Kedua aktifitas di atas cukuplah mudah untuk dilakukan sedikitnya sekali seminggu. Biasanya kuantitas pencucian sepatu dapat berbeda dari seseorang dengan yang lainnya tergantung lamanya atau seringnya pemakaian sepatu tersebut. Cara pencucian sepatu pun juga berbeda-beda tergantung bahannya. Cara menghilangkan bau sepatu kulit yaitu cukup dengan mengangin-anginkannya saja. Bagian luar dapat disemir hingga mengkilat. Jika bau sepatu tak kunjung hilang dengan diangin-anginkan, anda dapat memasukkan bungkusan kopi seperti cara pertama ke dalam sepatu kulit anda. Jika sepatu anda terbuat dari kain, solusi pencucian yang paling umum adalah dengan membasahinya dan mencucinya dengan bantuan sabun colek dan sikat. Jangan lupa juga sering mengganti kaus kaki anda agar bau keringat yang menempel di kaus kaki tidak bertahan lama di dalam sepatu juga.

Jaga kebersihan kaki

Terkadang, bau sepatu juga dipicu oleh kelainan yang terdapat pada kaki anda. Ada beberapa orang yang memiliki masalah keringat berlebih hanya di bagian telapak kaki saja. Bakteri yang bercampur dengan keringat inilah yang menyebabkan bau pada sepatu anda. Maka dari itu, untuk menjaga sepatu anda tetap bersih dan wangi, jagalah juga kebersihan kaki anda. Cuci kaki anda dengan sabun anti bakteri. Hal ini juga dapat menjadi salah satu cara menghilangkan bau sepatu pantofel.(Ayla/Vir)

http://aylacream.com/cara-menghilangkan-bau-sepatu-dengan-kopi.html
------------------------------------------------------------------------------ 

2 Responses to "Cara Menghilangkan Bau Sepatu"

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. This way my partner Wesley Virgin's tale launches in this SHOCKING and controversial video.

    Wesley was in the military-and shortly after leaving-he discovered hidden, "self mind control" secrets that the CIA and others used to get whatever they want.

    As it turns out, these are the same SECRETS lots of celebrities (notably those who "became famous out of nothing") and elite business people used to become rich and successful.

    You probably know how you use less than 10% of your brain.

    Really, that's because the majority of your brainpower is UNTAPPED.

    Maybe that thought has even occurred IN YOUR own head... as it did in my good friend Wesley Virgin's head around seven years ago, while riding an unlicensed, beat-up garbage bucket of a car with a suspended license and $3.20 on his banking card.

    "I'm so fed up with living check to check! When will I finally succeed?"

    You've taken part in those thoughts, am I right?

    Your own success story is waiting to be written. You just need to take a leap of faith in YOURSELF.

    UNLOCK YOUR SECRET BRAINPOWER

    BalasHapus

masukan anda terima kasih kami,
tanpa spam dan tanpa kata-kata kotor

Popular

Silakan kunjungi :

iklan=herigator@gmail.com iklan=herigator@gmail.com iklan=herigator@gmail.com