Tips Percepat Loading Page BlogSpot versi 2

Setelah kemarin membahas tutorial seo berkenaan dengan setting meta tag description di BlogSpot maka Pada tips seo kali ini abung blog seo mencoba memberikan tips guna mempercepat loading page blog terutama pengguna mesin blogspot, dan harus perlu diketahui bahwa speed atau kecepatan download halaman blog sedikit banyak membantu mempengaruhi terhadap pengoptimalan SEO (Search Engine Optimization) terutama terhadap kualitas SERPs, selain itu juga memudahkan pengunjung/ visitor blog serta dapat memberikan kenyamanan dalam meng-akses suatu halaman website karena tidak harus menunggu berlama-lamaan untuk hanya sekedar membuka 1 halaman blog. Berikut Tips SEO Mempercepat Loading Page di Blogspot :
  1. Kurangi Pengunaan Widget Dan Buang Yang Kurang Perlu Widget dimaksudkan untuk memperindah tampilan blog, namun jika terlalu banyak maka blog membutuhkan waktu load yang banyak sehingga menjadi berat dan tentunya akan berakibat pengunjung tidak betah dan segera keluar serta menutup buru-buru halaman browser mereka. Jadi hilangkan saja widget yang dirasa tidak terlalu penting.
  2. Kompres/ Perkecil Ukuran CSS/ Javascript Dengan memperkecil ukuran Code CSS maupun Java Script blog anda maka otomatis waktu load yang dibutuhkan untuk mendownload file halaman menjadi kecil sehingga website anda akan lebih enteng untuk dibuka. kode CSS biasanya terletak pada bagian head kalau di blogspot tertetak antara code dan code ]]>. Anda dapat menggunakan fasilitas tools css compressor gratis di http://www.csscompressor.com/ dan Untuk JavaScript di http://javascriptcompressor.com/.
  3. Jadikan Kode CSS dan JavaScript Ekternal Maksudnya adalah meletakkan kode di luar halaman blog, jika di dashboard blogger kode tersebut secara default diletakkan bersamaan sehingga ukuran size halaman menjadi besar. Maka sebaiknya optimalkan dengan menaruh kode tersebut di hosting luar seperti yang gratisan anda dapat menggunakan fasilitas penyimpanan gratis di http://code.google.com/ atau di http://pages.google.com/. Setelah simpan maka lakukan queri code/ panggilan seperti contoh di bawah ini:
    -Contoh code CSS: -Contoh code JavaScript:
    Kemudian letakkan Code CSS pada bagian antara code dan code , sebaiknya untuk Script letakkan pada bagian bawah sebelum code .
  4. Validation W3C Ini adalah tools dan berfungsi untuk melihat secara keseluruhan seberapa valid kah kode html pada blog anda semakin kecil atau bahkan tidak ada yang error maka secara tidak langsung salah satunya akan berdampak mempercepat loading page blog anda, namun sangat disayangkan khusus pengguna blogspot/ platform blogger sepertinya sementara ini harus bersabar sampai adanya usaha perbaikan dari pihak blogger, karena sangat sulit untuk menjadikankannya valid. Silakan kunjungi http://validator.w3.org/ untuk mengeceknya. (nanti blog seo bahas secara rinci pada posting selanjutnya)
Sementara itu saja tips percepat loading page di blogspot sehingga lebih ringan untuk diakses ala abung blog seo, yang terpeting fungsi blog pada dasarnya adalah menyediakan konten berkualitas dan bermanfaat bagi pengunjung selebihnya baru tampilan. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Tips Percepat Loading Page BlogSpot versi 2"

Posting Komentar

masukan anda terima kasih kami,
tanpa spam dan tanpa kata-kata kotor

Popular

Blog Archive

Silakan kunjungi :

iklan=herigator@gmail.com iklan=herigator@gmail.com iklan=herigator@gmail.com