Cara Meningkatkan SERP Untuk Menjaring Pengunjung Melalui Search Engine

http://www.hilmifirdaus.com/2009/10/cara-meningkatkan-serp-untuk-menjaring.html
Cara meningkatkan SERP untuk menjaring pengunjung dari search engineUntuk blog/situs yang berbasis bisnis internet sangat penting mengetahui teknik-teknik SERP yaitu untuk meningkatkan peluang traffic melalui search engine. Biasanya kualitas pengunjung melalui search engine lebih baik dalam konversi menjadi pembeli. Makanya jangan sia-siakan search engine seperti google, yahoo, bing, sebagai pelayan marketing anda dan media promosi gratis.
Apa itu SERP? Singkatan dari Search Engine Result Page, yaitu halaman yang muncul dari hasil pencarian melalui Search Engine dengan kata kunci tertentu. Misalnya anda mengetikan kata kunci “Belajar Bisnis Internet” berapa ratus ribu halaman yang muncul mungkin jutaan.
Sekarang bagaimana meningkatkan posisi blog/situs kita supaya bisa bersaing dengan yang lainnya di halaman pertama search engine. Sebelum masuk ke materi bahasan kepada para master SEO untuk sementara ke belakang dulu karena ini ditujukan untuk pemula :D. Ada 3 cara sederhana tapi lumayan signifikan untuk meningkatkan posisi artikel di search engine terutama google. Yaitu :
1. Melalui situs iklan baris.
Situs iklan baris selain sebagai media promosi juga sangat bermanfaat untuk meningkatkan SERP, karena situs tersebut hampir tiap menit atau jam selalu ada update terbaru sehingga sangat di sukai oleh mesin pencari. Anda bisa menggunakan situs penyebar iklan gratis seperti spyonad, sebariklangratis atau sebarmedia. Nahh untuk maksimal dalam submit ke iklan baris jangan lebih dari 200 iklan baris. Sebetulnya saya juga kurang mengetahui berapa pastinya supaya tidak kena google sanbox( di banned oleh mesin pencari google). Jadi untuk aman nya lebih baik jangan lebih dari 200 iklan baris. Kemudian update setiap 3 hari dengan deskripsi yang berbeda supaya tidak disangka spam. Cara ini digunakan oleh para pemenang kontes SEO stop dreaming start action beberapa waktu yang lalu.
2. Memberikan komentar di blog yang do follow.
Untuk mencari blog do follow anda bisa tanya di google dengan kata kunci “kumpulan blog dofollow" tanpa tanda petik. Untuk mengetahui blog dofollow biasanya ada semacam symbol dan kata-kata “u comment I follow”. Blog dofollow sangat disukai oleh pemburu backlink yang ingin meningkatkan page rank dan SERP, karena settingan komentar blog dofollow tersebut telah di ubah supaya terindeks oleh mesin pencari. Sekalian menyampaikan informasi, apabila anda melihat beberapa waktu yang lalu blog ini menganut dofollow, sekarang telah saya ubah lagi ke settingan no follow, alasannya untuk optimasi domain baru supaya lebih friendly terhadap search engine terutama dalam SERP.
3. Submit ke situs social bookmarking.
Situs social bookmarking sangat baik memberikan kontribusi untuk meningkatkan traffic maupun SERP, anda bisa memanfaatkan layanan situs social bookmarking seperti digg, lintas berita, infogue dan yang lainnya untuk mensubmit artikel postingan di blog anda.
Point-point yang telah saya sebutkan, merupakan teknik SEO tingkat dasar. Untuk lebih signifikan dalam meningkatkan SERP ada teknik-teknik lanjutan seperti, cara membuat anchor text sesuai dengan keyword yang di bidik, cara bagaimana seimbang antara on page/off page dan yang lainnya.
Untuk sementara penjelasannya belum terlalu mendalam, saya akan lanjutkan di postingan berikutnya, tapi apabila anda ingin mengetahui lebih jauh dengan teknik-teknik lanjutan. Silahkan klik disini untuk belajar lebih jauh tentang SEO, belajar bagaimana memanfaatkan search engine sebagai pelayan marketing anda. Sebetulnya tidak ada cara-cara rahasia ataupun cara yang spektakuler untuk belajar SEO, yang benar adalah teknik keseimbangan dan penerapan antara on page dengan off page. Apabila anda sudah bisa menerapkan secara baik dan benar, maka siap-siap banyak artikel anda masuk dalam top 10 search engine terutama google. siap-siap pula banyak pengunjung yang datang melalui search engine, dan yang terakhir siap siap pula bisnis internet anda mulai jalan dengan bantuan search engine. :D Tertarik untuk belajar? Silahkan klik disini

1 Response to "Cara Meningkatkan SERP Untuk Menjaring Pengunjung Melalui Search Engine"

  1. sementara sih pengunjung ku berasal dari blog yang aku kasih koment.
    untuk masuk hal 1 SERP perlu blog yang ber PR tinggi dengan keyword yang bersaing tinggi juga,
    tapi makasih ya infonya, aplagi tentang iklan baris.

    BalasHapus

masukan anda terima kasih kami,
tanpa spam dan tanpa kata-kata kotor

Popular

Blog Archive

Silakan kunjungi :

iklan=herigator@gmail.com iklan=herigator@gmail.com iklan=herigator@gmail.com