Cara Menggunakan OpenVPN di Android

Cara Menggunakan OpenVPN di Android - Setelah sebelumnya saya telah membahas mengenai Cara Menggunakan OpenVPN di PC/Laptop, kini saya akan membahas yang lain lagi gan. Yaps. . . Kali ini saya akan membahas mengenai Cara Menggunakan OpenVPN di Android. Artikel telah saya buat sesimpel alias sesederhana mungkin. Ya supaya lebih mudah dipahami tentunya. Saya tahu kok perasaan Agan. Kenapa harus dipersulit kalau dapat dipermudah. Iya kan ? :-D

Tidak hanya PC/Laptop, Android juga mampu memproses koneksi OpenVPN. Tidak hanya OpenVPN, Android juga mampu memproses koneksi selain OpenVPN. Seperti SSH, PPTP VPN, RDP dan lainnya. Memanglah Android menyandang gelar sebagai sistem operasi mobile untuk ponsel pintar terbaik di dunia. Kepintarannya mampu menyetarai sistem operasi Windows yang telah lebih dulu terkenal. Wuih. . . :-D

Silahkan kunjungi artikel "OpenVPN : Jelajah Internet dengan Aman dan Nyaman" bila Agan belum begitu paham mengenai definisi OpenVPN, kelebihan OpenVPN dan lainnya. Disana telah saya bahas secara rinci. Dan Insya Allah akan dapat bermanfaat untuk Agan tentunya. Hehehe. . .

Siapkan diri dan simak dengan seksama ya gan. Berikut Cara Menggunakan OpenVPN di Android :

1. Instal aplikasi OpenVPN Client For Android. Agan sudah punya aplikasinya atau masih belum ? Download dulu aplikasinya pada link di bawah ini :

OpenVPN Client For Android

2. Buka aplikasi OpenVPN Client yang baru saja Agan instal

cara menggunakan openvpn android

3. Pilih tanda + seperti pada gambar lalu pilih Import VPN Profiles seperti pada gambar juga

cara menggunakan openvpn android

4. Pilih config yang akan Agan pakai. Sebagai contoh saya pilih seperti pada gambar. Kunjungi "Config Open VPN Gratis Telkomsel Juli 2015" bila Agan membutuhkan config. Telah saya sediakan disana

cara menggunakan openvpn android

5. Pilih gambar disket untuk menyimpan config pada aplikasi OpenVPN Client

cara menggunakan openvpn android

6. Pilih config yang baru saja dimasukan tadi

cara menggunakan openvpn android

7. Aktifkan layanan data Agan. Usahakan mendapatkan sinyal 3G keatas untuk mendapatkan hasil yang memuaskan

cara menggunakan openvpn android

8. Pastikan layanan data Agan sudah terkoneksi. Pilih tanda play seperti pada gambar

cara menggunakan openvpn android

9. Centang bagian saya mempercayai aplikasi ini lalu OK

cara menggunakan openvpn android

10. Tunggu beberapa saat sampai Connected seperti ini. Bila sudah Connected tinggal dipakai internetan deh. Hehehe. . .

cara menggunakan openvpn android


Demikian artikel saya mengenai "Cara Menggunakan OpenVPN di Android". Semoga artikel ini dapat dipahami dan dimanfaatkan untuk semestinya. Bila ada pertanyaan atau lainnya, silahkan berkomentar gan. Secepatnya saya akan menanggapi itu. Sekian dan terima kasih :-)
 
source: masotong.web.id

2 Responses to "Cara Menggunakan OpenVPN di Android"

  1. Very interesting blog. A lot of blogs I see these days don't really provide anything that attract others, but I'm most definitely interested in this one. Just thought that I would post and let you know.

    BalasHapus
  2. This is the precise weblog for anybody who needs to seek out out about this topic. You notice so much its almost arduous to argue with you. You positively put a brand new spin on a subject that's been written about for years. Nice stuff, simply nice!

    BalasHapus

masukan anda terima kasih kami,
tanpa spam dan tanpa kata-kata kotor

Popular

Silakan kunjungi :

iklan=herigator@gmail.com iklan=herigator@gmail.com iklan=herigator@gmail.com